Estimasi Biaya Undername Ekspor dan Impor

Undername ekspor merupakan jasa atau layanan yang menyediakan fasilitas bagi perusahaan atau perorangan yang ingin melakukan ekspor barang namun masih belum memiliki izin atau dokumen yang diperlukan. Dalam hal ini, penyedia jasa undername ekspor menggunakan nama dan izin mereka untuk mengekspor barang atas nama klien.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Jasa undername ekspor adalah cara di mana perorangan, bisnis UMKM hingga perusahaan yang tidak memiliki izin ekspor dapat mengekspor barang menggunakan izin dan nama perusahaan jasa undername yang memiliki izin tersebut. Penyedia jasa undername bertindak sebagai pihak resmi yang melakukan ekspor, sedangkan klien mereka tetap sebagai pemilik barang.

Banyak orang maupun perusahaan yang masih belum memiliki izin resmi, mereka lebih memilih untuk menggunakan jasa underneme ekspor daripada mengurus surat izin yang terlalu belibet. Faktanya, semua orang tidak mau dipersulit dengan aturan-aturan yang menurutnya menyusahkan.

Dari sini, jasa undername ekspor sangat penting. Kehadirannya bak menjadi angin segar bagi orang-orang maupun bisnis UMKM untuk melakukan aktivitas ekspor maupun import. Namun, perlu diketahui bahwa ternyata masih banyak orang yang masih belum tahu tentang jasa undername ekspor hingga estimasi biaya yang harus dikeluarkan.

Biaya Jasa Undername Ekspor & Impor

Dalam melakukan aktivitas ekspor dan import, perorangan maupun perusahaan yang belum memikik izin dari dinas terkait tidak bisa melakukan kegiatan ini. Untuk itu, perusahaan maupun individu memerlukan yang namanya jasa undername ekspor yang sudah terjamin berlisensi dan mendapatkan izin resmi dari Direktorat Jenderal Bea Cukai.

Perusahaan seperti kami inilah yang akan membantu klien sebagai pelaku ekspor dan import. Ibarat Anda menyewa nama dan lisensi perusahaan, namun barang tetap milik Anda. Hal ini dikenal sebagai undername import dan ekspor.

Mengenai estimasi biaya yang diperlukan untuk melakukan aktivitas impor dan ekspor, hal ini tentu tergantu pada jenis transportasi yang Anda gunakan. Antara jalur laut dan udara tentu saja berbeda. Selain itu, jenis barang dan beratnya juga menentukan bisa berkurang dan bertambahnya biaya yang dikeluarkan. Berikut ini penjelasan estimasi biaya yang diperlukan untuk melakukan aktivitas impor dan ekspor.

Estimasi Biaya Jasa Undername Import dan Ekspor Via Jalur Laut dan Udara

Estimasi biaya undername ekspor dan import lewat jalur laut bisa bervariasi. Hal ini tergantung pada berbagai faktor, termasuk jenis barang, volume atau berat barang dan negara tujuan atau asal. Selain itu juga menyangkut layanan tambahan yang mungkin diperlukan.

Anda harus mengurus biaya administrasi dan layanan undername. Biaya ini dikenakan oleh penyedia jasa undername import Surabaya jika Anda berada di Kota Surabaya. Fungsinya untuk pengurusan dokumen dan izin impor. Berikut ini detailnya:

1. Handling Via Udara

KeteranganBiaya Rp
Jasa Customs Clearance 1-100KgsRp. 1.500.000
Add Per KgsRp. 1.000
AdminRp. 100.000
Sewa UndernameRp. 1.500.000

2. Handling LCL Via Laut

KeteranganBiaya Rp
Jasa Customs Clearance 1-5 TonRp. 2.000.000
Add Per TonRp. 200.000
AdminRp. 100.000
Sewa UndernameRp. 1.500.000

3. Handling FCL Via Laut

KeteranganJumlah Rp
20 FEET | 40 FEET
Jasa Customs ClearanceRp. 3.000.000 | Rp. 3.500.000
AdminRp. 100.000 | Rp. 100.000
Sewa UndernameRp. 2.500.000 | Rp. 3.000.000

Catatan Penting:

  • Kami menyertakan biaya Transfer EDI (PIB) dan Pemeriksaan Jalur Merah dalam jasa yang kami tawarkan.
  • Biaya pajak Import, Penebusan DO, Sewa gudang, atau biaya lainnya akan dihitung berdasarkan kwitansi dari pihak terkait.
  • Harga yang kami tawarkan belum termasuk Biaya Pajak, penumpukan, THC, dan Collect.
  • Jika jenis barang yang diimpor termasuk dalam barang Lartas (Larangan Import), biaya pengurusan izin lartas dan lainnya akan ditanggung oleh pemilik barang.
  • Mohon melakukan koordinasi terlebih dahulu sebelum barang diimpor untuk menghindari masalah terkait Lartas/Larangan impor.
  • Biaya transportasi akan ditentukan berdasarkan jarak pengiriman yang diperlukan.

Itulah estimasi biaya jasa undername import dan ekspor. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait informasi ini silahkan kontak kami lewat Whatsapp yang sudah kami sediakan di website ini.

Setelah mengetahui estimasi biaya yang harus dikeluarkan saat ingin melakukan import ekspor barang, Anda juga harus tahu cara mendapatkan layanan atau jasa import dan ekspor yang profesional. Berikut ini akan kami berikan tipsnya.

Tips Memilih Jasa Undername Import dan Ekspor

Saat Anda memilih jasa undername import dan ekspor Anda harus benar-benar teliti. Jika tidak Anda akan menyesal setelah menemukan sebuah jasa yang tidak sesuai ekspektasi. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih penyedia jasa undername yang tepat:

1. Pilih Jasa yang Memiliki Legalitas Resmi

ertama, pastikan jasa yang akan Anda gunakan memiliki ijin resmi dan bersertifikat. Dengan menggunakan jasa dari perusahaan yang memiliki izin resmi, Anda tentu akan merasa nyaman dan aman.

Untuk mengetahuinya cara yang bisa Anda lakukan adalah menanyakan dan meminta bukti bahwa jasa yang akan Anda gunakan memang benar-benar resmi dan sudah mendapatkan izin dari Bea Cukai.

2. Pastikan Jasa Undername Berpengalaman

Anda juga harus memilih perusahaan yang memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani proses undername untuk barang yang akan diimpor atau ekspor. Pastikan penyedia jasa memiliki pengetahuan tentang regulasi dan prosedur bea cukai.

Dengan demikian, Anda juga akan aman dalam proses impor dan ekspor karena tidak akan bermasalah dengan hukum. Negara kita memiliki hukum dan aturan. Namun, tak jarang peraturan tersebut banyak dilanggar oleh masyarakat. Bahkan ngerinya, orang yang berpangkat lebih sering memanfaatkan jabatannya untuk melanggar hukum, dan mengakibatkan kerugian besar pada negara.

3. Memiliki Jaringan yang Luas

Perlu diketahui bahwa penyedia jasa undername yang memiliki jaringan luas dengan bea cukai, pelabuhan, dan instansi terkait akan memudahkan proses impor dan ekspor. Koneksi yang baik dapat mempercepat proses pengiriman barang Anda, dan mengurangi risiko hambatan yang dapat saja terjadi.

Untuk itu, pastikan jasa yang akan Anda gunakan benar-benar memiliki jangkauan yang luas sehingga proses import dan ekspor Anda akan lebih mudah dan tepat waktu.

4. Lihat Layanan yang Ditawarkan

Pastikan perusahaan jasa undername yang akan Anda gunakan menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Contohnya seperti pengurusan dokumen, pembayaran pajak, dan pengaturan logistik. Tanyakan apakah mereka menyediakan layanan tambahan seperti asuransi kargo dan pelacakan pengiriman.

Ini sangat penting karena untuk melacak barang Anda ketika sedang proses pengiriman. Jadi, Anda masih bisa santai sambil ngopi ketika melihat barang yang Anda impor berjalan dengan lancar.

5. Harga dan Biaya

Bandingkan harga dari beberapa penyedia jasa undername import dan ekspor untuk memastikan Anda mendapatkan harga yang kompetitif. Perhatikan biaya tambahan yang mungkin tidak tercantum dalam penawaran awal. Jangan sampai Anda tidak paham soal ini karena jika ada biaya tambahan di akhir, Anda yang tidak tahu tentu merasa ditipu.

error: